InternasionalOlahraga

Salut! Klub Rugby di Inggris Bagikan Makanan ke Rumah Sakit

BIMATA.ID, London – Klub Rugby asal Inggris, London Irish membagikan makanan setiap hari kepada sejumlah rumah sakit di London.

Sang pemilik klub, Mick Crossan, bekerja sama dengan sponsor menginisiasi kegiatan amal tersebut guna membantu tenaga medis yang sedang berperang melawan COVID-19 di garda terdepan. Terhitung seminggu ini, juru masak klub ditugaskan untuk memasak ratusan paket makanan setiap harinya.

Makanan tersebut nantinya disebar ke 14 rumah sakit umum dan 4 rumah perawataan yang tersebar di London.

“Awalnya, anak saya yang ingin melakukan sesuatu. Dia ingin membelikan makanan jika orang-orang di London Irish tak bisa membantunya memasak dan mendistribusikannya. Saya bilang padanya bahwa klub akan mengurusnya, dan tiba-tiba saja semua orang turun membantu.” ujar Crossan, dikutip Mirror.

Melihat giat amal yang dilakukan oleh pemilik klub, para pemain juga turut andil membantu mendistribusikan makanan tersebut. Mereka ikut mengantarkan makanan bukan hanya kepada petugas medis, tetapi juga kepada kelompok lanjut usia.

Rencananya, London Irish akan membagikan 100 ribu paket makanan untuk dokter, perawat, dan para pekerja lainnya di rumah sakit selama pandemi ini berlangsung. [IBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close