BeritaPolitikRegional

Salurkan Masker Dan Beras, Tidar Jaksel Door To Door Ke Rumah Warga

BIMATA.ID, Jakarta – Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Jakarta Selatan (Jaksel) memberikan bantuan masker dan beras kepada masyarakat di Wilayah Kelurahan Pasar Minggu dan Pengadegan, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Bantuan yang diberikan oleh organisasi sayap pemuda Partai Gerindra ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19).

Adapun bantuan tersebut diberikan langsung dengan cara door to door ke rumah untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat selama menjalankan imbauan dari Gubernur DKI untuk tetap di rumah dalam 14 hari masa inkubasi ini,” ujar Edgar Jonathan Ketua PC Tidar Jakarta Selatan kepada wartawan Bimata.

Kemudian, Edgar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika harus bepergian keluar rumah.

“Jika memang terpaksa keluar rumah kita pastikan warga selalu menggunakan masker,” imbuhnya.

Pada hari Jumat (10/4/2020) besok Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Oleh karena itu, PC Tidar Jakarta Selatan ingin memastikan masyarakat memiliki ketersediaan bahan pokok selama masa PSBB berlangsung.

“Yang perkerjaannya terkena dampak pandemi ini dan tidak mendapatkan pemasukan, kita pastikan mereka memiliki kebutuhan pokok selama masa PSBB,” lanjutnya.

Perlu diketahui, aksi sosial tersebut dilakukan secara serentak oleh PC Tidar se-DKI Jakarta untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close