BolaOlahraga

2 Periode Menjabat Sekjen PSSI, Ratu Tisha Memilih Mengundurkan Diri

BIMATA.ID, Jakarta – Ratu Tisha Destria melalui akun Instagram pribadinya resmi menyatakan mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI yang dia duduki sejak 13 Juli 2017.

“Hari Senin 13 April 2020, melalui surat ini, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI,” tulis dia pada laman Instagram pribadinya, Senin (13/04/2020)

Tisha pun menuturkan rasa syukurnya yang telah diberikan kesempatan untuk menjabat sebagai Sekjen PSSI selama 2 periode kepengurusan.

View this post on Instagram

⁣Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI.⠀ ⠀ Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017. ⠀ ⠀ Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. ———– Because we love football,⠀ RT

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Sedikit kilas balik perjalanan Ratu Tisha menjabat sebagai Sekjen PSSI. Jabatan tersebut sempat dia duduki selama 2 periode kepengurusan. Pada periode pertama saat PSSI dipimpin oleh Edy Rahmayadi, Tisha menggantikan Ade Wellington yang meletakkan jabatannya pada 10 April 2017.

Periode kedua, yakni ketika Iwan Bule dilantik pada akhir tahun lalu untuk menjabat sebagai Ketum PSSI. Hingga pada akhirnya, 13 April 2020, kemarin Tisha resmi mengundurkan diri.

Tisha pun menuliskan kebanggaanya kepada seluruh pengurus PSSI yang telah bekerja sama hingga akhirnya Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 pada tahun 2021 kelak.

“Bersama sama kita sudah memeriahkan kursi kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai amatir dan elite pro usia muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepak bola putri dan puncaknya terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” tulisnya. [IBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close