BeritaNasionalOpiniPolitik

Prabowo Puji Jokowi, Rocky Gerung: Presiden Sudah Kewalahan Dan Butuh Energi Baru

BIMATA.ID, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung turut merespon ketika Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Rocky, pujian yang dilontarkan Prabowo kepada Jokowi di tengah pandemi virus corona (Covid-19) beberapa waktu lalu justru berbahaya.

“Itu yang saya sebut bahaya kalau menteri-menteri akhirnya saling memuji Presiden,” ujar Rocky dalam Channel Youtubenya, dikutip dari gelola[dot]co[dot]id, Senin (27/04/2020).

Rocky menilai, pujian yang diberikan Prabowo dan Menteri lainnya merupakan sinyal bahwa Presiden Jokowi sedang kewalahan dan membutuhkan semangat baru dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Bayangin kalau semua Menteri akhirnya memuji Presiden, itu artinya memang Presiden sudah kewalahan sehingga mesti dikasih energi baru, support energi baru,” ucap Rocky.

Kemudian Rocky juga menambahkan, pujian yang diberikan Prabowo kepada Jokowi seharusnya dibatalkan. Pasalnya, ada tiga orang yang meninggal karena kelaparan akibat akibat pandemi Covid-19.

“Tiga orang kemarin mati kelaparan, satu di Serang, satu di Prabumulih atau Palembang, satu lagi dimana itu. Itu langsung membatalkan pujian itu kan? Tapi kemudian ada keterangan dia tidak meninggal kelaparan tapi punya penyakit bawaan,” urai Rocky.

Beberapa waktu lalu, Prabowo memberikan pujian kepada Jokowi melalui video yang beredar di akun Twitter pribadi Prabowo, Rabu (22/4/2020).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini mengungkapkan, kebijaksanaan Presiden Jokowi selalu untuk kepentingan rakyat yang paling miskin dan paling lemah.

“Saya bersaksi bahwa beliau (Jokowi) terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah,” ungkap Prabowo, dikutip dari video pada akun @Prabowo.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close