Regional

Pemkot Jambi Gratiskan Tagihan PDAM April – Mei

BIMATA.ID, JAMBI – Untuk mengurangi beban ekonomi warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19), pemerintah Kota Jambi menggratiskan tagihan pemakaian air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang terhitung April hingga Mei 2020.

“Kita gratiskan selama dua bulan. Mulai tagihan 1 April sampai Mei,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha kepada wartawan di Posko Covid-19 Kota Jambi, Senin (6/4/2020).

Syarif Fasha menjelaskan, total nilai tagihan dari perusahaan daerah Kota Jambi tersebut sekitar Rp.4,4 Miliar. Sementara ini target sasaran untuk sekitar 27 ribu warga pelanggan, yakni untuk kelompok sosial (1.045 sambungan), dan kelompok rumah tangga 26.383 sambungan. Dengan tingkat pemakaian per hari 20 kubik atau setara dengan Rp 80 ribu per bulan.

Syarif Fasha yang juga menyiapkan 1.500 nasi bungkus gratis setiap hari buat wong cilik. Kebijakan ini disambut gembira oleh warga di Kota Jambi.

“Alhamdulillah…tagihan listrik sudah digratiskan Presiden. Kini tagihan air digratiskan Pak Walikota. Kebijakan ini sungguh pro rakyat, dan sangat menolong kami yang berpendapatan pas-pasan,” ungkap Ruslan yang berprofesi sebagai tukang bangunan di Kota Jambi.

Laporan Ozie

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close