Regional

Pemkab Luwu Timur Minta Warga Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Bugiswarta.com, Luwu Timur — Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler meminta warga yang beraktivitas diluar rumah agar menggunakan masker. Bahkan ia mengingatkan kepada Kasatpol PP dan Damkar, Indra Fauzi agar melibatkan personilnya membantu aparat kepolisian bertindak tegas membubarkan kerumunan dan sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker di tempat umum.

“saya harapkan anggota Satpol PP aktif membantu kepolisian membubarkan kerumunan dan mengajak masyarakat menggunakan masker apabila terpaksa berada ditempat umum. Penggunaan masker ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona” kata Husler, Senin (06/04/2020).

Pernyataan itu disampaikan Husler saat membuka rapat evaluasi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Aula Rumah Jabatan Bupati. Rapat itu juga dihadiri Sekda, Bahri Suli, dan para Kepala OPD Pemkab Luwu Timur. Selain itu rapat ini juga membahas rencana relokasi anggaran APBD untuk membiayai operasional kegiatan penanganan virus corona atau Covid-19.

Rencana relokasi anggaran APBD Tahun Anggaran 2020 untuk membiayai operasional Covid-19 ini bersumber dari beberapa OPD dengan rincian kurang lebih 33 miliar dari Dinas Kesehatan, 6 miliar dari RSUD I Lagaligo, BPBD sebanyak Rp 2 miliar, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, senilai Rp 1,28 miliar dan 100 juta dari Dinas Ketahanan Pangan.

Sementara Sekda Luwu Timur, H Bahri Suli mengatakan paling lambat 7 hari, Pemda Luwu Timur sudah harus menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19. Itu artinya kata Bahri, harus ada pengurangan kegiatan yang tidak mendesak untuk mendukung penanganan Covid-19. Namun untuk kegiatan yang mendukung pencapaian visi misi Pemerintah harus tetap diprioritaskan.

Usai memimpin rapat evaluasi, orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyempatkan memantau langsung Posko yang ada di perbatasan Sulawesi Selatan – Sulawesi Tenggara tepatnya di Posko Covid-19 Desa Harapan Kecamatan Malili. Dalam kunjungannya Husler didampingi Anggota DPRD, Najamuddin dan Badawi Alwi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close