BeritaPolitikRegional

Pemkab Kediri Alokasikan APBD Untuk Penanganan Dan Pencegahan Covid-19

BIMATA.ID, Kediri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 sebesar Rp 103 miliar untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menjelaskan, APBD itu nantinya akan digunakan untuk memperkuat penanganan dalam bidang kesehatan.

“Penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, penambahan ruang isolasi yang selama ini jumlahnya masih terbatas, penyediaan peralatan medis terkait penanganan Covid-19, dan kebutuhan penunjang percepatan penanganan medis lainnya,” urainya, dikutip dari beritajatim[dot]com, Kamis (9/4/2020).

Haryanti menambahkan, selain untuk memperkuat penanganan dalam bidang kesehatan, APBD tersebut juga nantinya akan digunakan untuk program non kesehatan.

“Program perlindungan sosial dan kemiskinan berupa bantuan sosial untuk warga yang perekonomiannya terkena dampak pandemi corona, penambahan kebutuhan kesehatan untuk tim medis, dan pemberian insentif bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan wabah corona,” lanjutnya.

Kemudian Haryanti mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah seperti tidak keluar rumah kecuali dalam urusan yang sangat penting, tidak melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan serta menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close