BeritaRegional

Pemerintah Kota Medan Menyiapkan Gedung Isolasi Mandiri Untuk Pemudik

BIMATA.ID,Medan-Pemerintah Kota ( Pemkot ) Medan akan memberlakukan isolasi terpadu bagi masyarakat dari luar daerah yang melakukan mudik di bulan Ramadhan menyambut Idul Fitri di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Lokasi isolasi terhadap masyarakat pendatang itu rencananya ditempatkan di Asrama Haji Medan,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Kota Medan, Arjuna Sembiring di Medan, Selasa (21/4/2020).

Lokasi terpadu yang disiapkan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) ini, rencananya juga disediakan di Gedung Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sumut.

“Lokasi Bapelkes ini tidak jauh dari kawasan Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Kita sudah mengajukan surat permohonan untuk supaya diizinkan menggunakan gedung itu,” katanya.

Isolasi mandiri di dalam rumah oleh masyarakat yang datang dari berbagai daerah dalam rangka mudik menyambut lebaran itu, belum menjamin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu.

“Oleh karena itu, kita minta masyarakat asal Medan yang selama ini merantau ke luar daerah, supaya tidak melakukan mudik saat pandemi corona ini. Perantau diimbau menggunakan media sosial untuk melakukan silaturahmi keluarga,” sebutnya.

Editor : Ozie

Sumber : BeritaSatu

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close