BeritaNasionalPolitik

Peduli Pahlawan Kemanusiaan, DPP Nasdem Salurkan APD Dan Santunan

BIMATA.ID, Jakarta – Pengurus DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyalurkan bantuan 5000 alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, Senin (20/4/2020).

Bantuan APD yang disalurkan DPP Partai Nasdem melalui tiga profesi tenaga medis, yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Kami bekerjasama dengan IDI, PDGI, dan PPNI untuk penyebaran APD sebanyak 5.000 buah,” ucap Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai Nasdem Okky Asokawati, dikutip dari kabarpolitik[dot]com.

Okky menambahkan, penyaluran APD merujuk pada data IDI, PDGI, dan PPNI sehingga sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

“Jadi distribusi APD ini benar-benar berbasis kebutuhan teman-teman tenaga kesehatan. Tujuannya agar tepat sasaran. Teman-teman IDI, PDGI, dan PPNI yang mengetahui secara persis daerah dan rumah sakit mana saja yang membutuhkan APD,” lanjut Okky.

Selain bantuan APD, DPP Partai Nasdem juga menyalurkan bantuan santunan kepada ahli waris dari tenaga medis yang gugur saat menangani Covid-19.

“Santunan sebesar Rp 450 juta kepada puluhan ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas sebagai wujud kebersamaan kami dengan tenaga kesehatan,” tegas Okky.

Penyaluran bantuan dan santunan tersebut dihadiri oleh Ferry Rahman selaku Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar (PB) IDI, Sri Hananto selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PDGI, dan Harif Fadhillah selaku Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PPNI.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close