BeritaNasionalPolitik

Menhan Salurkan 5000 Alat Rapid Test Kit Ke Pemkot Bekasi

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam rangka menekan penyebaran virus corona (Covid-19), Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyalurkan bantuan 5000 alat rapid test kit kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Selasa (28/4/2020).

Bantuan itu disalurkan secara simbolis oleh Prabowo kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan).

“Bantuan rapid test kit ini adalah bagian dari upaya Kemhan untuk ikut serta secara aktif dalam kampanye melawan Covid-19,” ungkap Prabowo, dikutip dari nasional[dot]kompas[dot]com.

Menurut Prabowo, bantuan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar merelokasikan anggaran Kemhan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19.

Selain Kota Bekasi, bantuan itu juga akan disalurkan ke daerah lain yang masuk ke dalam zona merah Covid-19.

“Dengan bersama-sama kita juga ingin terjun di daerah-daerah yang penting untuk ikut serta bersama lembaga-lembaga lainnya,” tutur Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengungkapkan, Covid-19 adalah ancaman yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia baik di Indonesia maupun di dunia.

“Ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia,” ungkap Prabowo.

Selanjutnya, Prabowo mengajak masyarakat untuk saling gotong royong dalam menghadapi dan melewati Covid-19 di Indonesia.

“Pemerintah telah bekerja keras, tetapi sebetulnya seluruh bangsa juga harus saling bahu-membahu, yang kuat harus bantu yang lemah, kita bersatu semuanya, kita percaya kita mengatasi masalah ini,” tutup Prabowo.

Penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Trenggono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, dan beberapa Pejabat Pemkot Bekasi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close