BeritaPolitikRegional

Khofifah Ajak Warga Jatim Untuk Istighosah Qubro Secara Online

BIMATA.ID, Jatim – Gubernur Provinsi Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Jatim untuk melaksanakan Istighosah Qubro online pada Rabu 8 April 2020 pukul 19.30 WIB.

Istighosah itu dilakukan sebagai bentuk ikhtiar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jatim dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jatim dalam menangkal penyebaran virus corona (Covid-19).

“Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur dan masyarakat yang bisa mengikuti istighosah online ini bersama-sama berdzikir mohon kepada Allah agar virus Covid-19 diangkat dari bumi Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya,” ujarnya, dikutip dari beritajatim[dot]com, Selasa (7/4/2020).

Istighosah Qubro tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Rencananya akan disiarkan secara langsung melalui TVRI, RRI, Kominfo Jatim, dan 9 televisi lokal lainnya.

“Kemungkinan ini adalah Istighosah Qubro online pertama yang pernah dilakukan di negeri ini,” lanjutnya.

Karena untuk menjaga physical distancing dan menghindari kerumunan, maka Istighosah Qubro dilakukan secara online.

Khofifah berharap, Istighosah yang dilakukan harus penuh dengan keikhlasan dan kekhusyukan sehingga Allah SWT mengijabah setiap doa-doa yang diminta.

“Ini adalah munajat kita kepada Allah. Kita mohon kepada Allah semoga doa kita diijabah, masyarakat Indonesia sehat, masyarakat Jawa Timur sehat sehingga badai Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT,” urainya.

Penulis: MBN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close