Nasional

Keras! Mulan Jameela Kritik Ahok Soal Diskon BBM

BIMATA.ID, Jakarta- Mulan Jemeela melontarkan kritik pedas untuk Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, atas kebijakan memberikan cashback 50 persen bagi ojek online yang membeli bahan bakar non subsidi di SPBU.

” Kebijakan #cashback50% Pertamina terhadap ojol juga menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya,” kata Mulan Jameela dalam Instagram Story.

Menurut Mulan seharusnya bukan cuma ojek online yang mendapat kebijakan tersebut. Seharusnya seluruh lapisan juga merasakan keringanan itu, terlebih di tengah pandemi virus corona ini.

Sebab, tambah istri Ahmad Dhani itu, tidak hanya ojek online yang menemui kesusahan hidup. Masyarakat lain juga terdampak.

” Bagaimana nasib kaum ojek konservatif (pangkalan) atau sopir angkot juga sama-sama warga Negara Indonesia,” ujarnya.

Mulan meminta Ahok beserta jajarannya memikirkan kembali kebijakan tersebut. ” Mohon pertimbangan lebih matang lagi. Agar masyarakat bisa merasakan perhatian yang lebih merata,” ungkap Mulan Jameela.

Sebelumnya, Ahok telah mengumumkan pemberian cashback 50 persen untuk para driver ojek online.Melalui akun Instagram resminya, Ahok menyatakan bahwa pengemudi ojek online dapat membeli BBM non-subsidi dengan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan potongan harga 50 persen.

” Untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50% maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, untuk pembelian Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina. Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020,” tulis Ahok.

Namun, kebijakan ini tidak berlaku di semua SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Melainkan hanya berlaku di SPBU yang melayani transaksi nontunai menggunakan aplikasi LinkAja.

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, menjelaskan, program ini bertujuan membantu kelompok masyarakat yang terkena dampak langsung wabah virus corona, yaitu ojek online.

” Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan ojek online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan ojek online dalam menjalankan pekerjaannya” , ungkapnya.

Editor : FID

Dream.co

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close