Bimata

Kapolda Papua Ingatkan Warga Tidak Melakukan Mudik

BIMATA.ID, Jayapura – Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menghimbau seluruh masyarakat di provinsi itu agar tidak melakukan aktivitas mudik, baik keluar maupun di dalam wilayah Papua.

“Saya menghimbau seluruh saudara-saudara, pace (saudara laki-laki), mace (saudara perempuan), ade (adik), kaka (kakak), masyarakat Papua yang saya cintai kasihi. Jang kamorang (jangan kalian) mudik baik keluar maupun masuk ke Tanah Papua, dan cukup di rumah saja,” kata Paulus Waterpauw, Kamis (9/4/2020) siang.

Menurut Kapolda Papua, masyarakat bisa melakukan silaturahmi dengan keluarga masing-masing menggunakan sarana media sosial termasuk video call untuk bersilaturahmi.

“Kami berharap dalam situasi sekarang ini ada peran masyarakat untuk sama-sama mendukung dan menyelesaikan wabah virus corona ini. Dengan saudara semua tidak melakukan mudik, merupakan salah satu bentuk dukungan kita menyelesaikan penyebarannya,” kata Paulus.

Dia juga mengajak untuk masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat dan terus jaga kebersihan di lingkungan masing-masing, termasuk menjaga jarak satu sama lain.

Sumber BeritaSatu/Ozie

Exit mobile version