Umum

Ibnu Ariebowo Harap Warga Sabar Tunggu Pendistribusian Bantuan Pemprov Jabar

Cegah Corona

BIMATA.ID, Kota Bogor — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ibnu Ariebowo Kusumo menegaskan bagi seluruh warga khususnya di wilayah Kota Bogor untuk tetap tenang dan sabar menunggu pendistribusian bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Pasalnya, semua warga yang terdampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 ini akan mendapat bantuan dari Pemprov Jabar. 

“Jadi nanti kita pastikan seluruh masyarakat yang terdampak covid-19 itu menerima dengan baik. Sampai saat ini kami masih menunggu pendataan masyarakat yang masih belum menerima,” ucapnya saat ditemui di RSUD Kota Bogor usai memberikan bantuan berupa APD bagi para tenaga medis.

Anggota komisi 5 DPRD Provinsi ini menuturkan, bantuan dari pemprov per tanggal 15 April 2020 lalu tahap awal sudah didistribusikan, khusus Kota Bogor bantuan sebanyak 8.000 paket berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp150 ribu dengan total bantuan per KK sebesar Rp500 ribu selama tiga bulan.

“Intinya dari 8.000 paket sembako diharapkan tidak ada yang menerima bantuan secara double, termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” katanya.

Kendati demikian, politisi partai Gerindra ini mengaku, banyak menerima pesan singkat dan aduan atau keluhan warga yang masih belum menerima bantuan. Ibnu berharap, warga tidak perlu khawatir karena semua pasti mendapatkan bantuan tersebut.

“Memang belum semuanya disalurkan bantuan ini, tapi warga tidak perlu khawatir. Saya rasa tim pendatanya kewalahan juga karena kondisi ini hampir semua orang takut, jadi mereka sendiri pendataannya tidak lengkap sehingga tidak bisa diharapkan ideal keseluruhan terdata,” pungkasnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close