Regional

Husler Turun Langsung Bagikan Sembako Untuk ODP dan PDP di Lima Kecamatan

BIMATA.ID, LUWU TIMUR — Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Luwu Timur menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di 5 Kecamatan yang anggota keluarganya merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Kamis (23/04/2020)

Penyerahan bantuan sembako dibagikan di rumah masing masing bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Tomoni Timur, Kecamatan Tomoni, Kecamatan Mangkutana, Kecamatan Kalaena dan Kecamatan Angkona.

Adapun paket bantuan berupa beras 10 Kg, telur 1 rak, 1 dus mie instan, 1 kg gula pasir, 2 litet Minyak Goreng, 2 kaleng ikan sarden dan 1 bungkus teh celup.

Dalam penyerahan bantuan tersebut tidak ada acara seremonial dan tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak, penggunaan masker dan cuci tangan baik sebelum maupun sesudah kegiatan.

Bupati Luwu Timur usai kegiatan mengatakan bahwa bantuan diberikan untuk mengurangi beban bagi keluarga ODP dan PDP mengingat selama 14 hari harus menjalani Isolasi secara mandiri.

“Menjalani Isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah tentu meningkatkan dampak ekonomi, maka dari itu kami berikan bantuan supaya sedikit mengurangi beban mereka,”ujar Husler.

Dilanjutkan bupati, bahwa bantuan yang diberikan juga sebagai motivasi kepada ODP dan PDP untuk tetap berada dirumah sampai waktu Isolasi mandiri selama 14 hari selesai.

“Bantuan ini sebagai motivasi dan ucapan terima kasih kepada ODP dan PDP atas kepatuhan dan kedisiplinan selama menjalani isolasi mandiri, ” pungkas Husler.

Di Setiap lokasi penyerahan tak lupa Bupati Husler juga menghimbau masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta selalu memakai masker.

“Selalu cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker jika beraktivitas diluar ” imbaunya.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Luwu Timur, Sukarti mengatakan bahwa penerima bantuan hari ini diberikan kepada 289 penerima . Pembagiannya juga dilakukan serentak di semua kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Timur. (op/hms)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close