NasionalPolitik

Hari Kartini, Srikandi Gerindra Gelar Kegiatan PIRA Peduli

BIMATA.ID, Jakarta — Selain menyambut bulan suci ramadhan para srikandi Partai Gerindra atau kartini masa kini dalam organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA) menggelar kegiatan pembagian paket sembako kepada warga ragunan,  santunan kepada penyandang disabilitas, serta penyaluran APD ke RSUD Banten , RSUD Kalimantan Barat dan RS Haji Jakarta, kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Selasa 21 April 2020

Hal ini sebagai bentuk kepedulian para Kartini- Kartini Gerindra atas banyaknya masyarakat Indonesia yang rentan akibat diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah penularan covid 19. 

PIRA sebagai sayap Partai Gerindra terpanggil untuk membantu keluarga Indonesia yang mengalami keterbatasan fisik atau Disabilitas , para janda tua dan keluarga prasejahtera di lingkungan Kelurahan Ragunan. 

“Ditengah pademi covid 19 ini, tentu sangat berdampak bagi semua, kami menyerahkan bantuan Sembako kepada keluarga Disabilitas , janda tua dan keluarga pra sejahtera , harapan kami dalam menghadapi bulan suci ramadhan dengan kondisi saat ini, mereka masih dapat melakukan ibadahnya sebaik mungkin ” kata Ketua Umum PP PIRA Dr Sumarjati Arjoso 

PIRA Peduli dibawah komando dr. Sumarjati Arjoso, telah sering kali mengadakan gerakan kemanusian seperti pada saat bandang banjir di Banten, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi , serta DKI Jakarta .

“Minggu lalu kami sudah membagikan 700 APD ke  beberapa RSUD dan RS di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan, kali ini kami membagi ke wilayah Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat ” Kata Sumarjati Arjoso.

Sampai Senin 20 April 2020 , Kementerian Kesehatan RI,  mengunggah 6.575 penderita covid, 686 dinyatakan sembuh dan 582 meninggal dunia, termasuk para dokter dan paramedis di beberapa Rumah Sakit se Indonesia. 

“Harapan kami, tentu APD ini akan digunakan oleh tim dokter dan paramedis di lingkungan RS rujukan Covid 19, agar para dokter dan paramedis dapat bekerja dengan rasa aman, dalam menanggulangi pademi ini,” ujar Dr. Sumarjati.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close