Regional

Gubernur Jawa Tengah Terima Bantuan Motor Tangki Penyemprotan Disinfektan

BIMATA.ID, Semarang – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo kembali menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 di Jateng. Bantuan itu diterima langsung di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Selasa (14/4/2020).

Bantuan berasal dari berbagai kalangan. Di antaranya tiga unit motor tangki untuk penyemprotan desinfektan dari PT Triangle Motorindo (Motor Viar). Selain itu, PT Sampoerna menyerahkan portable sink 15 unit, APD full set 60 paket, sprayer kit 25 buah, Refill desinfektan sprayer 250 liter, desinfektan 250 liter, hand sanitizer 250 liter, dan 2500 masker. Bantuan masker juga disalurkan PT Agro Manunggal sejumlah 28.000 pcs.

“Terima kasih, masyarakat terus bergerak. Nilai besarnya adalah gotong royong, nilai kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujar Ganjar Pranowo.

Ia meminta bantuan motor tangki dimanfaatkan untuk penyemprotan di pasar-pasar. 

“Saya minta motor ini (tangki), untuk uji coba penyemprotan desinfektan di pasar-pasar. Liburkan satu sampai dua hari. Setelah disemprot, dan ditata jarak antar pedagang, baru hari kedua boleh berdagang. Pintu masuk dengan dibatasi, disiapkan cuci tangan dan wajib pakai masker. Kita uji coba di Kota Semarang,” paparnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close