BeritaRegional

Gubernur Banten : Meninjau Stasiun dan Pos Pemeriksaan Di Tangerang Raya. Saat Penerapan (PSBB)

BIMATA.ID, Tangerang – Gubernur Banten Wahidin Halim menyambangi beberapa stasiun dan pos pemeriksaan di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan saat meninjau penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya pada Senin.(20/4/2020)

Gubernur ingin memastikan PSBB untuk mengendalikan penularan virus corona penyebab COVID-19 di wilayah Tangerang Raya berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Jam 05.00 pagi tadi saya melakukan tinjauan ke Stasiun Kereta Api Serpong Tangerang Selatan serta melakukan check point (pos pemeriksaan) di beberapa ruas jalan di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan,” katanya.

Di stasiun kereta, Gubernur ingin memastikan ada petugas yang melakukan penjagaan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Walaupun KRL atau commuter line di stasiun Tangerang Raya tetap beroperasi, tetapi ada pembatasan jam operasional, termasuk membatasi jumlah penumpang, menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Wahidin.

Petugas di stasiun juga mengecek suhu tubuh pengguna layanan kereta dan memastikan mereka menjaga jarak dengan orang yang lain.

Di pos pemeriksaan di beberapa jalan raya di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Gubernur memantau ketaatan warga mengenakan masker saat berada di luar rumah dan mengatakan bahwa umumnya warga sudah menyadari pentingnya mengenakan masker untuk menghindari penularan virus corona.

Editor : Ozie

Sumber: Antara 

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close