RegionalPolitik

Gerindra Payakumbuh Lakukan Aksi Nyata Cegah Penyebaran Covid-19

BIMATA.ID, Payakumbuh – Untuk membantu Pemerintah Daerah, mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di kota Payakumbuh, DPC partai Gerindra terjun ke tengah-tengah masyarakat melakukan aksi nyata, Kamis (2/4) di kelurahan Bulakan Balai Kandi dan kelurahan Talang kecamatan Payakumbuh Barat.

Kegiatan ini langsung dibidani Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura beserta Ketua DPC Gerindra, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo yang sekarang menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan didampingi tiga orang anggota Fraksi Gerindra lainnya.

Disampaikan Wulan Denura, DPC Gerindra merasa tergerak membantu Pemerintah didalam penanganan dan pencegahan virus Corona (Covid-19). Dan hari ini kita langsung terjun melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa lokasi Fasum bekerjasama dengan Lurah serta aparatur kelurahan lainnya, sesuai dengan aspirasi masyarakat yang kami terima.

“Alhamdulillah perangkat RW/RT, tokoh masyarakat dan pemuda mendukung baik aksi ini, baik itu di kelurahan Bulakan Balai Kandi maupun di kelurahan Talang. Kemarin Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sudah melakukan penyemprotan massal. Sekarang kita melanjutkan penyemprotan pada Fasum yang belum di sterilkan maupun yang sudah tapi sering dipakai masyarakat,” ujar Wulan.

Srikandi Gerindra Wulan Denura, mengajak masyarakat, mari sama-sama kita waspada, jika ada keluarga atau tetangga yang baru pulang dari rantau, mari kita dorong RT dan RW untuk mengajak yang bersangkutan melapor ke posko terdekat agar mendapatkan edukasi dr petugas kesehatan.

“Kita melawan musuh yang tidak terlihat. Maka dari itu tetap
selalu jaga kebersihan dan kesehatan, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung Vit C dan Vit E,” imbuh Wakil Ketua DPRD, Wulan Denura.

Sementara itu, Dt. Bijo Dirajo, mengharapkan, semoga kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk pencegahan dan penularan wabah ini. Juga membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Partai Gerindra di Provinsi Sumbar, saat ini sedang menyiapkan usulan dana Pokir dan diupayakan untuk dialihkan ke sembako agar dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, akibat wabah Covid-19 ini,” ucap Nurkhalis.

Hal senada juga diutarakan, Yernita, anggota Fraksi Gerindra, semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat pada masyarakat. Meskipun tetap diam dirumah, tapi Gerindra berupaya menciptakan aksi nyata demi kenyamanan masyarakat dengan membantu pemerintah, Lurah dan perangkatnya serta masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Lurah Bulakan Balai Kandi, Indra. S.Sos, mengatakan kita sengaja menghadirkan Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Stake Holder Kelurahan, RW RT dan Pemuda, untuk terus bersinergi mendukung hal-hal yang baik untuk kelurahan Bulakan Balai Kandi, serta meningkatkan peran serta masyarakat.

DPC partai Gerindra terjun ke tengah-tengah masyarakat melakukan aksi nyata, Kamis (2/4) BIMATA/istimewa

Adventorial

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close