Regional

Gerindra Pangkep Tunggu Koalisi Parpol

Pikada 2020

BIMATA.ID, PANGKEP – Sebagai partai politik pemilik 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) siap mengusung kader sendiri di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pangkep.

Dua nama digadang-gadang sebagai kader yang layak diusung Partai Gerindra yakni Sofyan Razak yang kini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Pangkep serta Luthfi Hanafi.

Jika Gerindra ngotot akan mengusung kadernya di pilgub, maka masih perlu mencari 2 kursi tambahan untuk memenuhi syarat minimal dalam mengusung paket calon bupati dan cawabup.

Apabila Gerindra ingin maju mengusung sendiri, maka partai besutan Prabowo Subianto ini harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki wakil di dewan.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC Gerindra Pangkep, H Mail menyatakan partainya mengincar koalisi dengan parpol pemilik satu kursi seperti PKS, Demokrat dan PKB.

“Saat ini kita sangat intens berkomunikasi dengan ketiga parpol tersebut dan apabila parpol tersebut bergabung dengan Gerindra, maka dengan lima modal kursi dari partai ini ditambah tiga dari koalisi tiga partai tersebut. Tentu peluang untuk mengusung satu bakal calon pasangan sangat terbuka,” ujar Mail.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close