BeritaRegional

Gelar Pesta Saat Wabah Corona, Turis di Bali Cuma Ditegur Polisi

BIMATA.ID, Jakarta- Aksi tak terpuji dilakukan oleh turis asal Inggris yang nekat menggelar pesta ulang tahun di salah satu vila di kawasan Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Peristiwa itu terjadi di tengah upaya keras pemerintah Indonesia memerangi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Namun, wisatawan Inggris di Bali itu malah mengundang rekan-rekan mereka untuk merayakan sebuah pesta.

Dari video yang beredar, puluhan turis itu nampak bergembira menikmati alunan house music yang berdentum keras. Di tengah keprihatinan wabah Corona, mereka malah berpesta pora tanpa menggubris imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, tidak membuat kerumunan dan lain sebagainya.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kapolres Badung Ajun Komisaris Besar Polisi Roby Septiadi enggan menjelaskan secara rinci terkait pesta tersebut. Dia hanya mengatakan polisi sudah memanggil pihak penanggungjawab vila untuk dimintai klarifikasi.

Dalam klarifikasinya, penanggungjawab vila tersebut berdalih tidak mengetahui adanya pesta itu. Yang diketahuinya adalah acara keluarga yang diselenggarakan tertutup.

“Ya, benar video pesta yang beredar itu terjadi di salah satu vila di Cemagi. Pesta itu merupakan acara ulang tahun dari salah seorang bule yang digelar tertutup. Tetapi hal itu menjadi ramai karena mereka menggelar acara di tengah masyarakat banyak melakukan upaya penanggulangan virus Corona yang saat ini mewabah di Bali, bahkan di seluruh Indonesia,” kata Kapolres Badung, Senin 13 April 2020.

Penanggungjawab vila yang juga warga negara asing itu langsung diberi peringatan keras oleh polisi untuk tidak lagi menggelar acara pesta dalam bentuk apapun. Jika kembali ditemukan melakukan hal yang sama, Roby memastikan polisi akan mengambil langkah lebih tegas lagi.

Sejauh ini tidak ada sanksi apapun yang diberikan polisi kepada pemilik vila maupun peserta acara, selain hanya peringatan.

“Kami memberikan sosialisasi bahwa saat ini pemerintah melarang menggelar acara yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak. Pesta ini sebenarnya untuk yang ulang tahun dan beberapa temannya. Tak lama kemudian teman yang lain datang untuk ikut berpesta,” ujarnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close