BeritaPolitikRegional

Fraksi Gerindra Serahkan Bantuan Masker Dan Sarung Tangan Ke 26 Puskesmas

BIMATA.ID, Pidie – Anggota DPRD Kabupaten Pidie Fraksi Partai Gerindra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan ke 26 Puskesmas. Bantuan ini merupakan aksi nyata Partai Gerindra dalam memerangi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pidie, Senin (6/4/2020).

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra T Zulkarnaini kepada Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Kabupaten Pidie Munadi di Kantor Puskesmas Kabupaten Pidie.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut hadir mendampingi yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pidie M Saleh, Zufrizal, T Mirza Jamil, dan Rustina.

“Hari ini, kami menyerahkan bantuan APD ke 26 Puskesmas,” kata T Zulkarnaini.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pidie M Saleh meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie untuk segera mencairkan anggaran biaya tidak terduga (BTT) sebesar Rp 5,2 miliar yang nantinya akan digunakan untuk menanggulangi Covid-19.

“Hasil pengecekan kami anggaran BTT belum dicairkan. Buktinya di Puskesmas belum menerima APD dari anggaran tersebut,” ungkap M Saleh.

Berdasarkan hasil pantauan, pejuang politik Partai Gerindra ini merasa prihatin melihat tenaga medis di Puskesmas Kabupaten Pidie menggunakan jas hujan sebagai APD dalam menangani PDP Covid-19.

“Kami kecewa lambatnya pencairan dana BTT. Kita jangan menunggu adanya tenaga medis yang terinfeksi virus tersebut baru dana itu dicairkan,” tegasnya.

Penulis: MBN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close