BeritaKesehatanPolitikRegional

Fraksi Gerindra Kukar Sepakat Alokasikan Anggaran Aspirasi Dan Pokir Untuk Penanggulangan Covid-19

BIMATA.ID, Kukar – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sudah menggelar rapat internal secara online guna membahas penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kukar.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Kukar Ria Handayani mengatakan, Fraksi Partai Gerindra sepakat untuk mengalokasikan anggaran aspirasi dan pokok pikiran (Pokir) ke penanggulangan Covid-19.

Nantinya, anggaran itu akan digunakan untuk pembelian sembako dan alat pelindung diri (APD).

“Kita sudah mendiskusikannya dengan kawan-kawan untuk dialokasikan pada kebutuhan sembako dan pengawasan karantina bagi warga serta kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan Kukar,” katanya, dikutip dari korankaltim[dot]com, Rabu (1/4/2020).

Kemudian, Srikandi Partai Gerindra Kabupaten Kukar ini menjelaskan, pembahasan alokasi anggaran tersebut sudah dilakukan selama seminggu terakhir.

“Kita mendiskusikan ini selama satu pekan kemarin. Yah, anggarannya mencapai satu miliar lebih lah,” jelasnya.

Pejuang Politik Partai Gerindra ini pun berharap alokasi anggaran miliaran itu dapat membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 yang mengancam jiwa masyarakat hingga berdampak terhadap ekonomi dan sosial.

Sebelumnya, Partai Gerindra Kabupaten Kukar sudah bergerak melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker dan sembako serta penyemprotan disinfektan di beberapa Kelurahan yang ada di Kabupaten Kukar.

“Kami sebelumnya juga sudah bergerak secara mandiri di masing-masing Dapil. Ada yang membagikan masker, sembako, dan penyemprotan disinfektan di berbagai Kelurahan yang tersebar di Tenggarong, Loa Tebu, Spontan, Melayu, Loa Ipuh, dan Kelurahan lainnya,” tutupnya.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close