Umum

Fraksi Gerindra Agam Berikan 100 Persen Dana Pokir Untuk Melawan Virus Corona

BIMATA.ID, Agam – DPRD Kabupaten Agam Fraksi Partai Gerindra memberikan 100 persen dana pokok pikiran (Pokir) untuk melawan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (7/4/2020).

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Zulhefi Sikumbang mengatakan, dana itu diberikan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Kami sepakat menyerahkan seluruh dana Pokir Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Agam untuk dialihkan guna membantu Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona,” kata Zulhefi, dikutip dari jpnn[dot]com.

Pejuang politik Partai Gerindra ini memahami bahwa upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan oleh semua pihak secara bersama-sama.

“Penanganan dan mencegah penyebaran virus corona membutuhkan kerja sama semua pihak. Pengalihan dana Pokir Fraksi Partai Gerindra ini bentuk kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan diharapkan bisa meringankan beban keuangan Pemerintah Daerah,” tutur Zulhefi.

Mantan wartawan media nasional ini menjelaskan, dana Pokir tersebut dapat digunakan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 selama masa karantina berlangsung.

“Pemda Agam membutuhkan dana besar dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona. Terutama untuk membeli kebutuhan masyarakat selama masa karantina,” ujar Zulhefi.

Perlu diketahui, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai angka 358 orang, dengan rincian 353 orang dalam pemantauan (ODP) dan 5 pasien dalam pengawasan (PDP).

Penulis: MBN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close