Regional

Formika Teknik Unhas Serahkan Swab Chamber dan Salurkan Sembako ke Masyarakat

Bimata.id, MAKASSAR,. Inisiasi yang tergabung dalam Formika Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sejak Maret 2020 sampai saat ini terus bergerak.

“Kegiatan Relawan di Balik Masker Entity 09 ini ionisasi dari alumni muda Teknik Unhas, kurang lebih ada 10 angkatan yang berpartisipasi yang sejak maret kemarin mulai digiatkan,” ungkap salah satu panitia kegiatan dalam keterangan persnya yang diterima Bimata.Id, Minggu (19/4/2020).

Dalam gerakannya, Alumni Teknik Unhas menyerahkan beberapa item mulai dari pembuatan bilik desinfektan dan swab chamber yang diharap bisa membantu garda terdepan dalam memutus rantai pandemic covid 19

“Hari ini alumni muda teknik akan menyerahkan Swab chamber ke RS Akademis yang diprakarsai angkatan 2007 Mesin Unhas, pembagian sembako dan masker yang dijalankan ke daerah terdampak khususnya di kota makassar yang memang sudah masuk zona merah, pembagian nasi kotak untuk para pekerja yang mungkin masih harus meninggalkan rumah untuk keluarga,” jelasnya.

Tak hanya menyerahkan bantuan, Alumni Teknik Unhas juga melakukan Edukasi langsung mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada masyarakat di Kota Makassar.

“Juga, dilakukan edukasi langsung terhadap apa yang bisa dan tidak bisa dilaksanakan selama PSBB, insha Allah mudah2an badai covid 19 cepat berlalu,” lanjutnya.

“Gerakan ini akan jalan terus untuk kumpul donasi dan bergiat itu bulan Juni, tapi tidak menutup kemungkinan berlanjut sampai benar benar kembali normal,  Kita semua berharap agar keadaan kembali normal khususnya roda perekonomian juga bisa kembali normal,”tutupnya

Laporan : MFH

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close