BolaInternasionalOlahraga

Federasi Sepak Bola Italia Optimis Serie A Kembali Bergulir Awal Mei

BIMATA.ID, Sepak Bola – Presiden Federasi Sepak Bola Italia, Gabriele Gravina optimis pentas Serie A 2019/20 akan kembali digelar dalam waktu dekat. Perlu diketahui, Seluruh pertandingan Serie A ditangguhkan pada 9 Maret lalu, akibat merebaknya COVID-19 terutama di Itali.

Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) meyakini kondisi Itali akan segera stabil sehingga kompetisi Serie A dapat segera bergulir. Belum ada tanggal pasti kapan kompetisi kasta tertinggi di Itali ini akan kembali digelar, namun FIGC telah menyiapkan skenario hingga akan lebih dahulu melakukan tes kepada semua pemain.

“Liga akan kembali dimulai. Mereka akan mulai saat kesehatan atlet dan staf dijamin perlindungan maksimal,” kata Gravina dilansir Sky Sports Italia.
Gravian juga terus melakukan komunikasi dengan Menteri Olahraga, Vicenzo Spadafora dan Kementerian Kesehatan Italia untuk mempersiapkan kembalinya pertandingan Serie A.
Sebelumya Gravina sempat menyebutkan Serie A musim ini dapat digelar kembali pada 3 Mei. Namun, Gravina semakin optimis bahwa kompetisi dapat digulirkan pada akhir April.
“Kami akan menggarisbawahi prosedur, kami akan meneruskannya ke liga dan memastikan bahwa itu dihormati oleh para atlet. Saya berharap kita bisa memulai kembali pada akhir April dengan penerapan prosedur,” jelas Gravina. [IBN]
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close