Regional

Ditengah Corona, Kaswadi Dampingi Nurdin Abdullah Tinjau Proyek Jalan

BIMATA.ID, Soppeng — Ditengah wabah corona Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah meninjau proyek jalan pintas penghubung antara Kabupaten Soppeng dengan Barru, Sabtu 04 April 2020.

Jalanan yang menembus hutan belantara antara Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru juga menjadi salah satu bentuk untuk tetap menjaga perputaran ekonomi masyarakat, apalagi aktivitas manusia di wilayah itu masih sunyi karena lokasi berada di tengah hutan.

Terkait virus corona, Nurdin Abdullah menuturkan bahwa harus ada gerakan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dengan membangun akses jalan penghubung antara kedua daerah.

Sementara itu, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, tetap menargetkan akan menyelesaikan beberapa proyek jalan tahun 2020 ini sesuai dengan anggaran yang ada.

“Inikan anggaran empat kilometer untuk akses ke jalan provinsi, Insya Allah tahun ini dilaksanakan,” tegasnya.seperti yang dirilis web Soppeng(dot)go(dot)id

Jalur ini melawati daerah Lejja, Soppeng, menuju Nepo, Kabupaten Barru. Untuk wilayah Soppeng sendiri panjang jalan lima kilometer, sedangkan dari perbatasan menuju jalan poros di Barru mencapai 20 kilometer. Menurut Nurdin Abdullah, anggaran pembangunan jalan akan dikolaborasikan antara Pemprov dengan Pemkab.

Dengan ruas jalan sepanjang 25 kilometer ini akan dibangun dengan lebar keseluruhan 10 meter dan akan diaspal 7 meter.

Sumber : Web Pemkab Soppeng
Editor : Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close