BeritaKesehatanPolitikRegional

Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan RAI Heri Gunawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BIMATA.ID, Sukabumi – Relawan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang berada di sekitar wilayah RAI HG.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Sukabumi.

“Ya, hari ini kita semprotkan disinfektan ke warga yang berada di lingkungan RAI HG,” ucap Koordinator RAI HG Maman Suparman, dikutip dari radarsukabumi[dot]com, Senin (30/3/2020).

Maman menuturkan, kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu meringankan beban Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita putuskan penyebaran virus corona ini, dimulai dari lingkungan rumah sendiri. Karena dibutuhkan secara bersama-sama untuk melawan virus corona bukan hanya tugas Pemerintah saja,” tuturnya.

Kemudian, Maman juga mengajak warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti anjuran Pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

“Seperti halnya cuci tangan dengan sabun atau antiseptik setiap saat, diam di rumah jangan kemana-mana kalau memang tidak ada kebutuhan yang mendesak,” tambahnya.

Kegiatan itu sudah beberapa kali dilakukan karena melihat RAI HG merupakan tempat kerumunan orang untuk menyampaikan aspirasinya ke Heri Gunawan.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close