Regional

Dyah Hayuning Pratiwi Minta Warga Purbalingga Gunakan Masker

BIMATA.ID, PURBALINGGA — Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta masyarakat setempat menggunakan masker saat sakit atau beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19).

“Warga yang sedang sakit atau beraktivitas ke luar rumah kami imbau untuk mengenakan masker,” katanya di Purbalingga, Senin,(6/4/2020)

Pihaknya akan membuat surat edaran yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, terutama ketika sedang sakit atau ke luar rumah.

“Sebab belajar dari negara-negara lain, penggunaan masker ini cukup efektif dalam pencegahan penularan COVID-19, selain itu juga paling memungkinkan untuk dilakukan,” katanya.

Pihaknya akan menyosialisasikan surat edaran tersebut kepada masyarakat hingga tingkat desa.

“Surat edaran nanti akan kami sampaikan hingga ke tingkat desa dan kecamatan untuk diinformasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengkaji lebih lanjut mengenai surat edaran dan kemungkinan sanksi yang akan diterapkan terkait dengan pelanggaran atas aturan tersebut.

“Masih dilakukan kajian, misalkan kajian mengenai sosialisasi, jika sudah ada sosialisasi tapi masih banyak yang tidak mengindahkan nantinya bisa saja mengarah kepada kemungkinan sanksi, namun masih terus dikaji,” katanya.

Sumber : Antara
Laporan Ozie

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close