BolaInternasionalOlahraga

Bosan Latihan di Rumah, CR7 Sewa Stadion Untuk Latihan Pribadi

BIMATA.ID, Portugal – Cristiano Ronaldo yang terkenal dengan panggilan CR7 diketahui menyewa Stadion Madeira di Portugal. CR7 melakukan hal tersebut agar tetap bugar selama masa pandemi COVID-19.

Diketahui CR7 saat ini sedang berada di kampung halamannya, Madeira, Portugal, untuk melakukan isolasi diri. Selama di sana dia tetap menjaga kualitas dan stamina dirinya dengan tetap berlatih.

Alih-alih berada di rumah, CR7 menggunakan kandang klub sepak bola Nacional de Madeira untuk berlatih. Presiden klub Nacional de Madeira, Rui Antonio Macedo Alves, membenarkan hal tersebut dan mengizinkan ikon Portugal tersebut menggunakan stadion tersebut.

“Cristiano menghubungi kami dan kami senang memberinya kesempatan. Kami mematuhi standar kesehatan dan protokol Madeira yang terkait dengan COVID-19, dimulai dengan menghormati jarak aman,” kata Rui Antonio Macedo Alves kepada Tuttosport.

“Menonton Cristiano berlatih membuat saya merasa lebih muda, kembali ke masa lalu. Dia dalam kondisi sangat baik. Dia berlatih keras dan dia berharap untuk bermain lagi,” tambah Macedo.

Meski begitu, tindakan CR7 menuai pro dan kontra dari khalayak.

Terkait hal tersebut Instansi Kesehatan Madeira pun angkat bicara. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Madeira, Pedro Ramos, memberikan pernyataanya bahwa Cristiano Ronaldo sama dengan rakyat Portugal lain yang harus diam di rumah selama pandemi COVID-19.

“Ronaldo tak memiliki izin untuk berlatih (di tempat umum) secara khusus. Ia memiliki hak yang sama untuk berlatih selama dia mematuhi aturan seperti halnya warga lainnya, tidak ada pengecualian,” tegas Ramos dilansir Kompas dari Metro

Meski begitu, Ramos pun tidak melarang CR7 untuk berlatih di fasilitas umum dengan syarat tidak menimbulkan kerumunan massa.

“Pemain terbaik dunia harus menggunakan citranya sebagai contoh, Cristiano kelihatannya hanya melakukan latihan beberapa menit, tidak ada salahnya. Selama mereka tak membuat kerumunan dan menjaga jarak aman saat latihan,” tambah Ramos. [IBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close