BeritaNasional

Besok, Jokowi Lantik Riza Patria sebagai Wagub DKI di Istana

BIMATA.ID, Jakarta-

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Rabu, 14 April 2020. Pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta.

Menimbang DKI Jakarta yang kini berstatus pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Istana akan memberlakukan protokol ketat dalam acara pelantikan ini. “Ya, besok dilantik dengan konsep minimalis sesuai protokol Covid-19,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan.

Heru mengatakan, tamu yang diundang dalam acara ini juga sangat terbatas. “Menteri hanya empat sampai enam orang yang diundang. Dari jajaran kabinet hingga perwakilan keluarga yang dilantik, total hanya sekitar 30 orang yang diundang,” ujar dia.

Para tamu undangan yang datang, ujar Heru, akan diperiksa dengan alat rapid test dan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. “Tamu semuanya pakai masker. Jaga jarak. Ruangan juga tidak boleh terlalu penuh dan upacaranya akan sangat singkat,” ujar Heru.

Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI dalam rapat paripurna yang digelar anggota DPRD DKI pada Senin, 6 April 2020. Politikus Gerindra ini akan mengisi kursi DKI 2 yang sudah kosong hampir dua tahun sejak ditinggal Sandiaga Salahuddin Uno yang memutuskan untuk maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2020 silam.

Sandi mundur per 10 Agustus 2018. Praktis, Gubernur DKI Jakarta Baswedan menjomblo memimpin roda pemerintahan ibu kota. Mulai besok, Riza Patria akan mendampingi Anies dalam sisa masa jabatannya hingga 2022.

Editor : FID

Tempo 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close