BeritaNasional

Berdayakan Pelaku UMKM Perikanan, Edy Prabowo Suplai Makanan Bagi Tenaga Medis

BIMATA.ID, Jakarta- Melalui program Gemarikan peduli bencana Covid-19 Mentri Kelautan dan Perikanan  (KKP) Edy Prabowo memberikan bantuan kepada petugas medis yang sedang berjuang menangani virus Covid-19. Bantuan tersebut tidak melulu harus dengan peralatan kesehatan, tetapi bisa juga dengan makanan yang bergizi.

Makanan olahan yang berasal dari laut, seperti ikan, sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. untuk itu Edy Prabowo mengajak kepada masyarakat dan petugas medis untuk sering mengkonsumsi makanan olahan dari hasil laut.

“Mengajak kepala daerah untuk kolaborasi dalam hal pemenuhan gizi. dengan begitu, masyarakat semakin kuat untuk menangkal penyebaran wabah virus Covid-19”. Tegas Mentri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Kementrian Kelautan dan Perikanan menyalurkan bantuan kepada 10 Rumah Sakit yang tersebar di DKI Jakarta.

RS Persahabatan yang juga salah satu rujukan nasional dalam penanganan virus Covid-19 mendapatkan bantuan. Edy menyerahkan langsung kepada Direktur Utama RS Persahabatan, Rita Rogayah.

Paket bantuan ini berupa produk-produk dari usaha kecil menengah (UMKM) pengolahan hasil dari perikanan Jakarta, Bogor, bandung dan sukabumi tak hanya petugas medis, nantinya bantuan ini akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19.

“Bantuan Protein dari ikan sangat bermanfaat untuk melengkapi menu makan dari petugas medis yang melayani pasien Covid-19. semoga bantuan yang serupa kembali hadir, apalagi perjuangan melawan pandemi belum berakhir” Ujar Rita

Total nilai bantuan tahap I sebesar Rp 513,7 juta. ada sekitar 28.600 unit olahan ikan. olahan ikan tersebut terdiri dari 3.200 bungkus abon ikan, 3.200 bungkus ikan atau udang crispy, 1.500 bungkus Fish Chips, 1.000 bungkus Fish Stick, 3.700 bungkus kerupuk ikan, 500 bungkus teri Crispy, 500 bungkus sereal ikan, dan 15.000 ikan kaleng.

Edy mengatakan program Germarikan peduli bencana Covid-19 menjadi salah satu program pemerintah dalam menyerap produk perikanan, apalagi dalam keadaan ekonomi yang sedang lesu, ini akan membantu pelaku usaha perikanan yang kesulitan menjual produknya.

Politisi Gerindra itu berharap pemerintah daerah melakukan hal yang serupa, baik untuk misi kemanusiaan maupun bagian kampanye makan ikan untuk pemenuhan gizi keluarga.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi yang lain, ini akan terus kami modifikasi. kami pastikan KKP terdepan mengawal protein melalui perikanan” Tutup Politisi Partai Gerindra dan Mentri KKP

Editor : FID

SindoNews

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close