RegionalEdukasi

BEM FKM UPRI Gandeng GT Tor Volunter Semprot Virus Corona Di Pemukiman Warga

BIMATA.ID, Makassar — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Gandeng GT Tor Volunter melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan menyemprotkan desinfektan di lorong serta di rumah-rumah warga yang dianggap rawan akan wabah virus corona di Sukaria Kamis 2 April 2020.

“Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan sekarang oleh masyarakat dimana masyarakat sekarang begitu Resah dan panik akan virus corona, tugas kami melakukan penyemprotan ini sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya aksi pencegahan, sehingga masyarakat lebih tenang, waspada, dan lebih memperhatikan kesehatan personal” kata Ketua BEM FKM UPRI M. Suyuti .

Suyuti menambahkan kegiatan ini akan berkelanjutan, di mana sudah ada beberapa warga yang meminta untuk di semprotkan pekarangan serta rumah-rumah mereka.

“Insya Allah kami juga sudah di training oleh badan sanitasi lingkungan pihak Rumah Sakit Sayang Bunda yang di mana beliau sendiri sudah cukup berpengalaman dalam penanganan wabah virus corona ini, kami juga akan selalu memperhatikan kesafetyan kami dalam bertugas sehingga tidak menjadi beban masalah di kemudian hari,”tambahnya

Senada Ketua GT Tor Volunter Hj. Sarkawati juga menilai pemerintah sangat lamban menangani virus ini sehingga menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

“Aksi pemerintah dalam menghadapi wabah penyakit ini sangat lambat sehingga kita tidak bisa hanya duduk diam dalam rumah kita dalam menghadapi persoalan seperti ini, perlu ada penggerak yang berani melawan risiko untuk memutus rantai virus ini, akan tetapi tetap harus memperhatikan aspek keselamatan diri sendiri” Ucapnya.

 “kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para relawan ini, warga kami juga sangat senang dengan aksi seperti ini sehingga banyak warga yang meminta untuk di semprotkan rumahnya” Terang Ketua RT Sukaria ini.

(Kirana/Usman)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close