BeritaRegional

Bantuan Tunai di Kota Tangerang Mulai Dibagikan

BIMATA.ID, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan bahwa bantuan sosial (Bansos) warga terdampak Covid-19 senilai Rp600 ribu setiap Kepala Keluarga (KK) mulai dikucurkan pada Rabu (29/4/2020) kemarin.

Pendistribusian bantuan tunai Rp 600 ribu tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Hari ini sudah mulai didistribusikan senilai Rp. 600ribu /KK yang berasal dari Pemerintah Provinsi Banten. Mulai dilaksanakan di Kecamatan Batuceper dan nantinya akan terus bergerak setiap hari sampai semua yang terdata mendapatkan bantuan,” kata Arief kepada wartawan.

Arief mengaku sudah melakukan verifikasi data dengan menggunakan aplikasi dibantu TNI-Polri. Serta melibatkan pihak Kejaksaan untuk melakukan pengawasan.

Dari yang terdata ada 127 ribu KK yang akan menerima bantuan. Pihaknya masih memungkinkan adanya penambahan dengan catatan benar keluarga tersebut layak mendapat kucuran.

“Dari 39 ribu yang sudah diverifikasi, yang layak dibantu ada 34 ribu, yang tidak layak ada 2.700. Artinya saat ini sudah 10 persen mendata penerima bantuan dari total 127 ribu data,” ucapnya

Ia juga mencontohkan yang tidak layak menerima bantuan antara lain karena sudah mendapat bantuan seperti PKH atau Jaminan Sosial lain, ada juga yang tidak dibantu karena masih bekerja. “Target verifikasi dalam dua hari ini selesai,” ujar Arief.

Walikota dua periode ini memastikan jika ditemukan ada oknum yang memangkas akan berurusan oleh aparat penegak hukum. Sebab, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang bahwa tidak boleh ada pemotongan sedikitpun bantuan yang diturunkan oleh pemerintah terhadap warga terdampak pandemi Covid-19.

“Sudah ditegaskan ya, tidak boleh dipotong, jika ada keluarga yang merasa terdampak tapi belum mendapatkan bantuan, silahkan daftar nanti akan ada tim verifikasi,” tandas Arief.

Editor : ozie

Sumber : Banten News

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close