OlahragaOtomotif

Akibat COVID-19, 6 Tim Formula 1 Potong Gaji Karyawan

BIMATA.ID, Formula 1 – 6 tim papan tengah dan papan bawah Formula 1 (F1) terpaksa harus memotong gaji dan memaksa para karyawan untuk cuti. Lantaran terancaman bangkrut karena tidak adanya kegiatan balapan imbas merebaknya pandemi COVID-19.

Dikutip dari laman GP Blog, 6 tim tersebut antara lain, Haas, McLaren, Williams, Alfa Romeo, Racing Point dan Renault. Terhitung sejak 1 April hingga akhir Mei keputusan tersebut diberlakukan. Namun keputusan dapat berubah kapan saja atau bahkan lebih lama jika pandemi ini tidak kunjung usai.

Meski begitu, Tim Williams bisa sedikit bernapas, sebab pihaknya mendapatkan pinjaman dari Nicolas Latifi, yang merupakan seorang pembalap tersebut.

Diketahui perusahaan Michael Latifi mengucurkan dana segara sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp 980 miliar, guna menyelamatkan tim tersebut dari ancaman pailit.

Hingga saat ini belum diketahui kapan ajang balap F1 2020 akan segera dimulai, lantaran wabah virus corona terus membuat kalender balapan musim ini harus ditangguhkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. [IBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close