GawaiPeranti

WhatsApp Akan Kembali Menyuguhkan 5 Fitur Setelah Dark Mode

BIMATA.ID – Setelah fitur dark mode disuguhkan bagi pengguna Whatsapp pada Android dan IOS. Tidak lama lagi Whatsapp akan menghadirkan lima fitur baru.

Sementara fitur-fitur tersebut masih dalam uji coba.

Berikut fitur-fiturnya:

1. Face and Fingerprint Unlock
WhatsApp bakal dibekali fitur keamanan ekstra dengan ‘Face Unlock’ dan ‘Fingerprint’. Autentikasi biometric ini dikenalkan setelah uji coba berulang kali. Pengguna juga bisa menentukan kapan aplikasi akan menutup otomatis, dari langsung hingga 30 menit.

2. Self-Destructing Messages
Fitur yang dinamakan ‘delete messages’ ini membuat pesan yang telah ditandai hilang secara otomatis dalam beberapa waktu, dari 1 jam, 1 minggu, hingga 1 tahun. Pesan pun lebih rahasia dan mencegah orang asing ‘mengintip’ isi room chat.

3. Advanced Search dan Search Image
Pengguna dapat menelusuri link, foto, audio, video, dan GIF selagi mengirim pesan. Ada pula Search Image untuk mencari gambar yang telah dikirim atau diterima. Fitur pencari gambar ini akan didukung oleh Google Image.

4. Boomerang
Aplikasi video looping ini kabarnya sedang dalam masa pengembangan dan untuk pengguna iPhone baru dilanjutkan ke Android. Boomerang bisa dibagikan ke kontak WhatsApp lain atau diunggah untuk status.

5. Blocked Contacts Group
Kontak-kontak WhatsApp yang sudah di block akan mudah ditemukan karena masuk dalam satu grup. Pengelompokan kontak juga bisa dilakukan untuk grup lain, misalnya bisnis. Pada pengaturan privasi grup nantinya akan memuat fitur untuk mengontrol profil yang dapat dimasukkan grup. Perubahan ini dilakukan untuk membatasi jumlah undangan grup spam.

 

Editor: Dony

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close