Regional

Wacana Pemkot Bekasi Akan Tutup Akses Ke Jakarta

BIMATA.ID, Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi mewacanakan pembatasan aktivitas warganya yang bekerja DKI Jakarta. Pembatasan dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus korona (covid-19).

“Sekarang kita mau milih ekonomi bagus, warga kita yang kerja di Jakarta kan banyak, berarti saya harus ambil keputusan kalau di DKI tinggi, lebih baik kita tahan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Selasa,(17/3/2020).

Dia mengaku belum memutuskan menahan warganya menuju DKI Jakarta. Lantaran masih melihat perkembangan kasus korona di DKI Jakarta.

“Wong kementerian lembaga aja meliburkan, ya kan, apalagi kita, mengimbau,” tuturnya.

Rahmat menerangkan rencana menutup akses ke DKI Jakarta bukan untuk mengisolasi. Namun wacana itu hanya diterapkan untuk warga Kota Bekasi yang bekerja di DKI Jakarta.

“Kalau nge- lock itu kan semua, ini hanya pegawai karyawan yang punya intensitas di Jakarta dan berisiko tinggi,” ujarnya.
Dia mengaku juga berkirim surat ke Kabupaten Bekasi untuk pencegahan covid-19. Dia menerangkan dalam surat itu diharapkan agar Pemkab Bekasi tidak mengirimkan pasien ke Kota Bekasi.

“Warga dia ya di sana, kita ya di sini,” tegasnya.

 

Sumber: mediaIndonesia[dot]com
Editor: Ozi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close