BeritaPolitikRegional

Ungkap Kepedulian Teh Gina ke Korban Banjir Karawang

Sosok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar Fraksi Gerindra Gina Fadlia Swara memiliki kepedulian yang besar terhadap korban bajir di kabupaten Karawang.

Teh Gina hadir ditengah-tengah masyarakat serta memberikan bantuan kepada korban banjir di karawang terutama di Desa Teluk Buyung, Kecamatan Pakisjaya (29/2/2020). 

Teh Gina sapaan akrab srikandi Gerindra ini mengaku prihatin karena setiap tahun terjadi banjir di Karawang. Dia menyebutkan ada lokasi yang selalu kebanjiran dan pada banjir kali ini titik banjir bertambah dari biasanya. Total ada sekitar 14 kecamatan yang terdampak banjir. Beliau berharap kepada pemerintah agar pencegahan banjir lebih diprioritaskan.

“Seperti kata pepatah, Sedia Payung Sebelum Hujan. Gerakan Aksi Siap Siaga Banjir dapat menjadi solusi. Gerakan ini bisa dimulai minimal 3 bulan sebelum musim penghujan datang”, tegas Gina yang juga digadang-gadang jadi Bupati Karawang pada pilkada tahun 2020 ini

Pemkab Karawang perlu menggerakkan perangkat dan sumber dayanya serta masyarakat untuk bergotong-royong mencegah banjir. Termasuk peran pengusaha atau industri di Karawang. Selain juga berkoordinasi dengan Pemprov Jabar, BBWS dan Kementrian PUPR.  

“Misalnya kegiatan normalisasi sungai atau pengerukan sungai dengan alat berat. Identifikasi dan perbaikan tanggul yang rawan jebol. Gotong-royong bersih kali, got dan drainase. Pembersihan sampah yang berpotensi menyumbat drainase atau menyebabkan pendangkalan sungai,” ungkapnya.

“Saya memiliki keyakinan jika Gerakan Aksi Siap Siaga Banjir ini digalakkan setiap tahunnya, maka kita bersama-sama bisa mengurangi banjir di Karawang. Kita tidak boleh menyerah atau pasrah,” pungkasnya.

Gina Swara sebelum melanjutkan ke titik bantuan yang lain berpesan kepada korban banjir untuk menjaga kesehatan dan waspada terhadap penyakit yang mungkin timbul.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close