Bola

Puluhan Pertandingan Liga Italia Resmi Ditunda Akibat Corona

BIMATA.ID, Jakarta – Meningkatnya kasus positif COVID-19 di Italia membuat pemerintah Italian melalui Perdana Menteri Giuseppe Conte memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh kegiatan olahraga, termasuk Liga Italia, hingga 3 April 2020.

Mengutip soccerway, 3 pekan ke depan Liga Italia akan melangsungkan 25 pertandingan. Jumlah pertandingan itu di luar laga yang sudah ditunda akibat virus corona.

Keputusan penghentian sementara kegiatan olahraga ini diambil seiring peningkatan kasus positif corona sebanyak 9.172, data terbaru korban meninggal akibat terpapar virus corona di Italia mencapai 463 jiwa. Korban terbanyak berasal dari Provinsi Lombardia yang mencapai 333 jiwa.

Berdasarkan kasus tersebut, Conte menutup 15 Provinsi di Italia Utara dan melarang warganya beraktivitas di luar ruangan terkhusus mereka yang memiliki kondisi darurat.

“Tidak ada lagi alasa pertandingan dan agenda olahraga bisa dilanjutkan. Saya mohon maaf kepada seluruh pendukung yang harus menerima konsekuensi ini. Sebab, kami tidak mengizinkan aktivitas olahraga,” ujar Giuseppe Conte pada Selasa dini hari (10/03)

Keputusan itu akan dituangkan dalam dekrit yang ditandatangani Conte. Hal itu dilakukan melalui pertimbangan matang setelah menerima masukan dari sejumlah pihak.

Editor: IBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close