Regional

Pemkot Bekasi Pasang Wastafel Portabel Di Stasiun Dan Terminal

BIMATA.ID, Bekasi- Pemerintah kota bekasi memasang tempat cuci tangan (wastafel) portable di sejumlah tempat umum. Pemasangan wastafel portable itu guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“(Pemkot Bekasi ) Mendistribusikan langsung tempat mencuci tangan di pusat-pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan, rumah sakit, terminal, dan stasiun,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam keterangannya, Senin (23/3/2020).

“Kita distribusikan tempat pencuci tangan di pusat-pusat keramaian, sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19,” lanjutnya.

Wastafel portable dipasang di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, Terminal Bekasi, Stasiun Bekasi dan beberapa tempat umum lainnya. Dimana sebelumnya Pemkot Bekasi telah menguji coba operasional wastafel portable di pusat perbelanjaan Mega Bekasi pada Sabtu (21/3).

Pria yang akrab disapa Bang Pepen mengimbau agar masyarakat memperhatikan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan

“Apabila merasa tidak sehat dan bergejala pneumonia, seperti sesak napas, demam, batuk, dan pilek, warga segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat,” tutur Pepen.

Berdasarkan data dari corona.bekasikota.go.id per tanggal 22 Maret 2019 pukul 19.03 WIB, jumlah warga yang positif sebanyak 15, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 66, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 137.

 

Sumber: detik[dot]com
Editor: Ozi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close