Film

PARFI Awards 2020 Ditunda, Panitia Hindari Corona

Menurut rencana semula, tadi malam (10/03) adalah malam puncak penganugerahan PARFI Awards 2020.  Mengingat kondisi Indonesia yang telah terdapat 19 kasus virus Corona, PARFI mengambil langkah menunda gelaran tersebut.

Dilansir kapanlagi.com, pengumuman ini disampaikan langsung oleh ketua panitia PARFI Awards 2020. Dalam keterangan persny, Firman Nurjaya mengatakan inisiatif penundaan diambil mengikuti hal yang disarankan saat ini untuk menghindari tempat keramaian.

“Semula malam puncak PARFI Awards akan kami gelar di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali besok (Selasa, 10 Maret 2020). Namun beberapa hari lalu kami sudah sepakat untuk menunda sampai tanggal 1 Juli mendatang. Lokasinya kami pindah di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali,” tuturnya.

Penundaan ini juga tetap dilakukan meski persiapan penyelenggaraan telah rampung. Awal Februari lalu, dewan juri telah menentukan pemenang 4 genre yaitu Drama, Komedi, Horor, dan Aksi/Laga. Selain itu 6 kategori lain  dalam setiap genre yaitu sutradara, pemain utama pria dan wanita terbaik, dan peran pembantu pria dan wanita terbaik.

“Hasil penjurian masih disimpan Dewan Juri sampai kami umumkan di hari H,” Firman Nurjaya menambahkan.

Dukungan atas penundaan ini juga datang dari Ketua Umum PARFI, Soultan Saladin, “Selain bisa menuntaskan Roadshow  10 Kota, malam puncak nanti akan ditayangkan secara live oleh salah satu televisi swasta nasional. Jadi penundaan ini akan semakin memberikan kesempatan kepada penyelenggara untuk memberikan sesuatu yang istimewa kepada insan film dan seluruh rakyat Indonesia. Inilah gebrakan pertama PARFI menggelar festival film sendiri,” ungkapnya.

 

Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close