Bimata

Merawat Wajah Saat Hamil, Begini Caranya

Hati-hati jika ingin merawat wajah pada saat hamil. Bahan kimia yang terkandung di dalam produk perawatan wajah, dikhawatirkan dapat membahayakan janin.

Naik turunnya hormon pada masa kehamilan, dapat memberikan efek baik pada kulit, yaitu pregnancy glow. Hanya terkadang perubahan hormon ini juga bisa menimbulkan beragam masalah kulit pada ibu hamil, salah satunya di wajah. Masalah ini bisa membuat ibu hamil menjadi bingung dalam memilih produk kecantikan atau bagaimana merawat wajah saat hamil. Satu hal yang perlu diingat, anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih produk dan jenis perawatan wajah saat hamil, agar tidak membahayakan janin dan kandungan anda.

Masalah Wajah Saat Hamil dan Perawatannya

Merawat wajah saat hamil mungkin susah-susah gampang. Berikut ini adalah beberapa masalah wajah yang dapat menghampiri anda saat hamil dan cara merawatnya.

Perawatan yang Perlu Dihindari Saat Hamil

Memilih ragam obat dan perawatan yang aman, penting bagi kesehatan janin. Berikut ini beberapa jenis obat wajah dan teknik perawatan wajah sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Seperti berikut:

Meningkatnya beberapa hormon pada masa kehamilan dapat menimbulkan ragam masalah, khususnya pada kulit wajah. Untuk mengatasinya, anda perlu cermat dalam memilih produk dan jenis perawatan. Jangan sampai memakai bahan atau perawatan yang dapat membahayakan janin, atau berisiko menimbulkan cacat lahir.

Maka dari itu, sebelum merawat wajah disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dulu kepada dokter, untuk mengetahui obat atau teknik apa yang baik bagi anda.

 

Sumber : alodokter
Editor: DN

Exit mobile version