EdukasiFakta Dunia

Megan Young, Orang Filipina Pertama Yang Memenangkan Miss World

Megan Lynne Young lahir di Alexandria, Virginia pada tanggal 27 Februari 1990. Dia adalah seorang aktris, model, presenter televisi dan ratu kecantikan Filipina-Amerika yang memenangkan gelar Miss World Philippines 2013 dan kemudian dinobatkan sebagai Miss World 2013. Ia adalah orang Filipina pertama yang memenangkan gelar Miss World.

Kehidupannya berawal ketika keluarga Young pindah ke Castillejos , Zambales , Filipina ketika dia berusia sepuluh tahun. Dia menerima pendidikan menengah di Sekolah Menengah Sains Regional III di Subic Bay Freeport Zone dari tahun 2002 hingga 2005 sebelum pindah ke Metro Manila untuk mengejar karir aktingnya. Pada 2011, ia mulai belajar membuat film di De La Salle-College of Saint Benilde . De La Salle-College of Saint Benilde juga dikenal sebagai Benilde dan disingkat DLS-CSB atau hanya CSB , adalah Universitas Katolik Swasta yang dijalankan oleh De La Salle Brothers yang terletak di distrik Malate Manila , Filipina. Universitas ini mengoperasikan tiga kampus. Salah satunya di sepanjang Taft Avenue, yang lain di sepanjang Pablo Ocampo Street dan kampus ketiga di sepanjang Arellano Avenue. Perguruan tinggi adalah lembaga anggota De La Salle Philippines (DLSP), jaringan 16 institusi Lasallian.

Karir akting pertama Young adalah melalui musim kedua pencarian bakat realitas, StarStruck, di mana ia ditempatkan di enam besar. Pekerjaan akting pertamanya di GMA adalah dalam Love to Love Presents: Love Ko Urok di mana ia memainkan peran Meg. Dia kemudian memainkan peran Anna dalam Treasures Asia dan peran peri di Mga Kuwento ni Lola Basyang. Setelah lebih dari dua tahun dengan GMA Artist Center , ia pindah ke ABS-CBN mengikuti saudara perempuannya, Lauren Young . Lauren adalah alumni StarStruck pertama yang ditransfer ke stasiun saingan GMA, ABS-CBN.

Young pertama kali muncul di ABS-CBN di acara berorientasi pemuda ” Star Magic Presents ” Astigs dan Abt Ur Luv . Dia juga memainkan peran Shane di Kokey , di seberang Zanjoe Marudo . Dia menjadi terkenal ketika dia muncul sebagai salah satu teman serumah selebriti di Pinoy Big Brother: Celebrity Edition 2 , dijuluki sebagai “The Princess of Charm”. Setelah PBB , ia memerankan penjahat Marcela dalam pembuatan ulang ABS-CBN tentang I Love Betty La Fea di hadapan John Lloyd Cruz . Pada tahun 2009, dia adalah satu dari empat kepribadian yang diperkenalkan sebagai joki video untuk peluncuran kembali Saluran [V] Filipina . Young juga sesekali menjadi pembawa acara di beberapa pertunjukan di Studio 23 . Pada tahun 2012, Young memiliki terobosan besar sebagai aktris utama di Hiyas , bersatu kembali dengan Zanjoe Marudo sebagai minat cintanya. Pada 2013, ia muncul dalam drama TV5 Never Say Goodbye dan Misibis Bay .

Ia dinobatkan sebagai Miss World Philippines 2013 saat malam penobatan kontes pada tanggal 18 Agustus 2013. Dan Young dinobatkan sebagai Miss World 2013 di Bali , Indonesia, menjadikannya Filipina pertama yang memenangkan gelar Miss World sejak didirikan pada tahun 1951. Selama pra-eleminasi, ia juga memenangkan kompetisi “Top Model”, berada di posisi kedua dalam “People’s Champion,” berada di posisi keempat dalam “Multimedia Challenge” dan kelima di kontes “Beach Beauty”.

Setelah selesai menjadi jawara Miss World, Young membintangi beberapa film, salah satunya adalah The Reunion , di mana ia bermain sebagai Toyang, berlawanan dengan Xian Lim. Young dinominasikan sebagai Bintang Tamu Luar Biasa pada acara Dahsyatnya Awards 2014.

Pada Maret 2015, Megan Young kembali ke GMA Network setelah empat tahun kontrak eksklusif dengan ABS-CBN.  Proyek kembali-nya di Kapuso Network adalah adaptasi kedua yang paling ditunggu-tunggu dari hit Mexicanovela MariMar di mana ia memainkan peran utama. Dia dipasangkan dengan Tom Rodriguez yang memainkan peran minat cintanya Sergio. Kakaknya Lauren Young juga merupakan bagian dari pertunjukan dan memainkan peran sebagai antagonis utama MariMar, Antonia. Ini menandai proyek kedua mereka bersama setelah Star Magic Presents: Abt Ur Luv Ur Lyf 2.

Megan juga salah satu host di edisi keenam dari pencarian bakat realitas Starstruck yang meluncurkan karirnya sebagai seorang seniman. Mereka bekerja sama dengan Dingdong Dantes sebagai tuan rumah utama, dan Young sendiri menjadi co-Starstruck pengganti Mark HerrasRocco NacinoMiguel Tanfelix, dan Kris Bernal, yang kini berfungsi sebagai host cadangan. Pertunjukan perdana pada 7 September 2015.

Pada bulan Februari 2017, Mikael Daez mengkonfirmasi bahwa dia telah berkencan dengan Young selama enam tahun, dan wahyu itu dibuat setelah sekian lama karena komitmen kerja. Pada 24 Januari 2020, mereka mengumumkan pernikahan mereka.

 

 

Editor : Adwin KS
Sumber : wikipedia[dot]org

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close