BeritaNasionalPolitik

Legislator Gerindra Kunjungi Desa Penderita Penyakit Kusta

BIMATA.ID, Medan – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Gerindra H M Husni melakukan kunjungan ke Desa Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/3/2020).

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Reses Masa Sidang II Tahun 2019-2020. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menampung segala bentuk aspirasi dari setiap permasalahan yang selama ini terjadi di kehidupan masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Husni merasa prihatin melihat kondisi sebagian besar warga mengalami penderitaan penyakit kusta. Melihat kondisi ini, Husni berjanji akan memberikan jaminan kesehatan yang terbaik sehingga warga dapat sembuh dan beraktivitas sebagaimana mestinya.

“Terlihat para penderita kesulitan berobat, mendapatkan obat, bahkan tim medis enggan bersentuhan. Sedangkan pengobatan kusta ini tidak boleh berhenti, dampak sulitnya berobat, sekarang banyak anak-anak yang menderita hingga meninggal. Untuk para mantan kusta juga harus tetap rutin berobat sampai sembuh,” ucapnya dihadapan warga penderitaan dan mantan penderita penyakit kusta.

Sebelumnya, penanganan terhadap warga penderita penyakit kusta sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan akan tetapi seiring berjalannya Pemerintahan Kota Medan maka penanganan pun beralih ke Dinas Sosial. Peralihan penanganan ini mengakibatkan warga tidak diperhatikan dan terbengkalai.

Melihat dan mendengar hal tersebut, Husni akan menyampaikan kondisi yang memprihatinkan ini ke Pemerintah Kota Medan dan Provinsi Sumut untuk nantinya dapat ditindaklanjuti.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close