PolitikRegional

Legislator Gerindra Ajak Wakil Rakyat Bantu Pengadaan Alkes

BIMATA.ID, Lampung- Wabah Covid -19 atau Virus Corona menjadi perhatian serius berbagai kalangan, apalagi di Lampung sudah ada masyarakat yang positif terkena virus asal Wuhan, China tersebut.

Untuk itu, Legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung, I Made Suarjaya menghimbau agar para wakil rakyat melakukan aksi nyata daripada sekadar kata-kata prihatin.

“Ini wujud keprihatinan dan serta kepedulian nyata kita sebagai wakil rakyat,” kata Anggota Komisi III ini kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Wakil rakyat asal Dapil Lampung Tengah ini menambahkan, sudah seharusnya kita bertindak dan mengambil langkah lebih, saya yakin rakyat begitu rindu aksi nyata daripada sekedar kata-kata prihatin, mengimbau begini begitu.

Menurut dia, secara pribadi dirinya sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mencegah penularan virus corona. “Kalau secara pribadi sih saya sudah melakukan beberapa kegiatan seperti bagi-bagi masker,” ujarnya.

Tapi, lanjutnya, memang akan lebih afdol lagi DPRD secara kelembagaan mengambil langkah konkrit. Seperti melakukan patungan/potong gaji untuk membantu pengadaan fasilitas kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan lain-lain.

Untuk diketahui, data terakhir BAPPEDA per 23 Maret 2020 di 15 kabupaten/kota terdapat 724 Orang Dalam Pemantauan (OPD), 6 orang Dalam Pengawasan (PDP), dan 1 orang Positif Covid -19. (*)

 

Sumber: lampung[dot]co

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close