Musik

Lagu Di Kantin Sekolah Tidak Bagus, Alasan Vidi Aldiano Garap Album Perdana

Ada berbagai latar belakang dan  alasan musisi dalam menciptakan karya mereka. Termasuk penyanyi pria muda yang pertama kali digandrungi lewat suara khasnya di ‘Nuansa Bening’.

Mengaku tidak membuat album perdananya agar menjadi terkenal, Vidi punya alasan yang cukup kece. Dilansir celebrity.okezone.com, Vidi membuat album pertama dengan alasan ingin mengganti musik yang diputar di kantin sekolahnya.

“Saat itu aku kelas 1 SMA, dari situ aku mulai bikin album sendiri. Tujuan utamanya bukan untuk terkenal sih sebenarnya, cuma mau ganti lagu di kantin sekolahku karena lagu di kantin sekolahku itu nggak bagus.” ujar Vidi Aldiano dalam saluran YouTube milik Gritte Agatha, Selasa (10/03).

Mengira hanya akan menghabiskan waktu beberapa bulan penggarapan, Vidi memproduksi album untuk diputar di kantin sekolahnya ini. Tapi apa mau dikata, proses yang dijalani Vidi untuk menghasilkan album tersebut butuh waktu beberapa tahun.

“Aku pikir bikin album itu sebentar cuma 2-3 bulan tapi tahunya 3 tahun,” kata Vidi.

Tujuan utama tidak terealisasi, 3 tahun yang dihabiskan membuat album ini rampung setelah Vidi lulus. Akhirnya, vidi mencoba memasukkan karyanya ke label-label musik.

 “Jadi, mimpi aku untuk bisa mengganti lagu di kantin sekolah agak lumayan kandas. Tapi karena anaknya ambisius, jadi kayak, ‘Eh ini bisa didengarin orang-orang yang lebih banyak lagi,” terangnya.

“Di situ aku ngerasa ya sudah deh aku ingin kasih demo album ini yang sudah jadi,” Vidi Aldiano mengakhiri.

 

Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close