BeritaPolitikRegional

KPU Kediri Lantik 130 Anggota PPK

BIMATA.ID, Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar acara pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Grand Surya, Kediri, Sabtu (29/2/2020). Acara ini dihadiri oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan 130 anggota PPK dari 26 Kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengungkapkan, semoga anggota PPK dapat membantu kinerja KPU Kabupaten dalam meningkatkan partisipasi pemilih di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri 2020.

“Saya berharap anggota PPK yang ada di Kecamatan bisa membantu kami dalam mensukseskan pemilihan Bupati, khususnya tingkat partisipasi masyarakat mencapai minimal 79 %,” ungkapnya, dikutip dari beritajatim[dot]com.

Kemudian Ninik juga berharap, semoga PPK dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin sehingga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kediri 2020 berjalan lancar dan sukses.

Sementara Bupati Kediri mengatakan, anggota PPK yang baru dilantik harus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai pedoman, ketentuan, dan aturan yang telah ditetapkan KPU.

“Saya harap saudara-saudara sekalian dapat segera melaksanakan tugas sesuai tahapan yang direncanakan, yang tadi disebut mulai 1 Maret sampai selesai pemilihan pada bulan September ini,” kata Haryanti.

Selanjutnya Haryanti mengingatkan, agar semua pihak wajib mengutamakan persatuan dan kesatuan sehingga Pilkada Kabupaten Kediri 2020 berjalan lancar dan sukses.

“Jalin sinergitas dan tingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kediri dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai serta mampu menghasilkan pilihan yang terbaik bagi rakyat,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Anggota PPK mempunyai masa kerja antara Maret-November 2020.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close