Nasional

Hercules TNI Pembawa Alat Perang Corona Dari China Tiba Di Indonesia

BIMATA.ID – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara membenarkan, bahwa pesawat Hercules yang membawa alat kesehatan dari China tiba di Indonesia.

“Memang sudah mendarat di Indonesia, tepatnya di Natuna 2 jam lalu,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Fajar Adriyanto kepada VIVAnews di Jakarta, Minggu, 22 Maret 2020. Video Pesawat Hercules bersama petugas yang beredar itu, kata dia, berada di Hainan China.

“Semalam (pesawat) pulang dari China dan baru nyampai di Indonesia jam 10.00 WIB,” katanya.

Nantinya, pesawat yang membawa alat kesehatan dari China itu akan dibawa ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur besok, Senin, 23 Maret 2020.

Namun, ia tak mengetahui alat kesehatan apa saja yang dibawa dari negara Tirai Bambu itu. Sebab,yang mengetahui dari pihak Kementerian Pertahanan Republik Indoneisa.

“Kita enggak tahu, yang tahu Kabiro Kemenhan, TNI AU hanya membawa barang saja,” ujarnya.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman,
Alat-alat kesehatan tersebut berupa disposable masks, n95 masks, protective  clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. Peralatan kesehatan tersebut merupakan hasil kerja sama G to G  antara  Pemerintah Republik Indonesia  dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

 

Sumber: vivanews[dot]com

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close