BolaOlahraga

FA CUP: Chelsea VS Liverpool 2-0

BIMATA.ID, Jakarta – The Reds Liverpool gagal melangkah ke babak selanjutnya usai kalah 2-0 atas The Blues Chelsea, pada lanjutan FA Cup yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (4/03) dini hari tadi. Kekalahan ini menjadi tren negatif bagi The Reds, setelah kalah atas Watford 3-0 tanpa balas pada lanjutan Premiere League 3 hari yang lalu.

Tampil bukan dengan pemain lapis pertamanyaThe Reds membuka peluang dari Sadio Mane pada menit ke-2, sepakannya belum mampu merobek gawang Chelsea. Lemahnya lini pertahanan Liverpool terlihat dalam menghadapi serangan demi serangan The Blues, terbukti kesalahan Joseph Gomez dalam memberikan umpan harus dibayar pahit.

Pada menit ke-13 Willian yang berhasil merebut bola dari kaki Fabinho melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh kiper Adrian.

Sebaliknya, The Blues tampak kuat di berbagai lini, Kepa Arrizabalaga tampil apik di bawah gawang Chelsea, 3 tendangan beruntun dari Mane, Origi dan Curtis Jones mampu dimentahkannya dengan mudah.

Lagi-lagi Kepa menunjukan kualitas bintangnya dengan mementahkan tendangan jarak dekat Mane di menit ke-30.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-62, sebenarnya Chelsea mampu menambah gol, peluang tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mason Mount masih membentur mistar gawang.

Menit ke-63 berawal dari kesalahan Curtis Jones dalam menerima umpan Van Dijk, serangan cepat The Blues dibayar tuntas oleh gelandang Ross Barkley. Menggiring bola tanpa kawalan, Barkley mampu menyarangkan bole ke sisi kanan Adrian, 2-0 untuk Chelsea.

Kesalahan bek sayap Liverpool, Neco Williams pada menit ke-66 hampir saja membuat pundi-pundi gol Chelsea bertambah, berlari bebas tanpa adanya kawalan berarti dari pemain bertahan Liverpool, tembakan Pedro masih bisa dibaca dengan baik oleh Adrian.

Meski Firmino, Milner dan Mo Salah diturunkan pada 20 menit sebelum usai pertandingan, skuad Juergen Klopp masih belum mampu memberikan perlawanan yang berarti. Skor 2-0 menutup babak kelima lanjutan Piala FA 2019/2020, Liverpool kembali harus menerima pil pahit kekalahan.

Susunan Pemain

Chelsea : Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso, Kovacic (Mount 42′), Gilmour, Barkley, Willian (Jorginho 51′), Pedro, Giroud (Reece James 90′)

Liverpool : Adrian, Williams, Van Dijk, Gomez, Robertson, Fabinho, Lallana (Salah 80′), Jones (Milner 70′), Minamino, Origi (Firmino 70′), Mane

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close