KesehatanPolitikRegional

DPD Gerindra DKI Bagikan Ribuan Masker Dan Hand Sanitizer

BIMATA.ID, Jakarta– DPD Partai Gerindra DKI Jakarta memberikan masing-masing enam ribu masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) kepada DPC dan PAC di enam wilayah Jakarta.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik di kantornya, Jalan Letjend Suprapto, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Jumat (27/3/2020) siang.

“Bantuan ini kami berikan untuk menekan potensi penyebaran virus corona (Covid-19) yang terjadi di tengah masyarakat Jakarta,” kata Taufik di kantornya.

Taufik mengatakan, masker dan hand sanitizer ini diberikan khusus kepada masyarakat melalui kadernya di tingkat DPC maupun PAC. Mekanisme pemberiannya diberikan secara langsung ke rumah-rumah warga.

“Ini tahap awal, kami sedang mengumpulkan untuk memberikan bantuan berikutnya. Pokoknya masker dan hand sanitizer kami berikan sampai wabah virus corona dapat ditanggulangi pemerintah,” ujar Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Thamrin berharap pembagian masker dan hand sanitizer dapat mengurangi beban Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan covid-19.

“Semoga dengan pembagian masker dan hand Sanitizer kepada warga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Thamrin.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mendukung segala upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi persoalan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kata dia, upaya mitigasi wabah virus corona yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sudah tepat.

Di antaranya pembentukan tim darurat penanganan virus pada Januari lalu yang kini merger dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Pusat.

Kemudian, pengerahan tiga RSUD DKI sebagai rumah sakit rujukan pasien corona, menyiapkan penginapan sementara bagi dokter dan perawat, serta kebijakan lainnya. 

 

Sumber: tribunnews

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close